Wednesday, November 24, 2010

Sendiri Bukan Sepi


Entahlah, mungkin memang saya yang tengah gagal memahami diri sendiri.
Meniadakan sebuah kesempatan hanya karena seringkali merasa tiada kebutuhan, melebihi harapan.
Mengupayakan perwujudan nyata atas sebuah harapan, namun berbenturan dengan segala macam perlawanan.

Saya tidak pernah merasa ingin mencapai sesuatu demi sebuah kebenaran. Kebenaran seringkali membutakan, tak jarang diperjuangkan dengan pemaksaan hingga kekerasan. Sehingga tidak pernah merasa setiap kebenaran adalah baik.

Saya hanya ingin sekedar melewati hidup yang mampu memberi kebaikan pada keseluruhan perjalanan hingga pada sebuah akhir yang menjadi tujuan.

Kebaikan tidak bisa dihakimi,
Kebaikan tidak bisa di intervensi,
Kebaikan hanya bisa dinilai oleh masing-masing pemilik hati.

Saya tahu bahwa saya tidak seorang diri, tetapi bukankah kita semua harus mengerti satu bentuk kesepahaman bersama yang utuh untuk selalu berbagi bumi bagi setiap pijakan dan langkah kaki tanpa saling menghakimi, tanpa saling mengintervensi, menghargai setiap pilihan yang berdasar masing-masing panggilan hati.

Percayalah, saya tidak berarti tak peduli jika merasa tak perlu turut berlari.


2 comments:

  1. wuih manteb gan blog nya,,, suhu ajari saya biar kelak menjadi blogger kenamaan Indonesia,, itu kalo foto bisa ada watermark nya gmana caranya bro? btw tukeran link donk

    ReplyDelete
  2. wallahhhh nya teuing atuh san.. ceuk sayah oge ngacapruk sakahayangna weeee. Apal meureun tibaheula mang urang beuki tutulisan pan.. :D
    watermark?? nya edit di photoshop.. :D
    tukeran link naon brow? sokk hayyyuuu..

    ReplyDelete